horizontal banner

Wednesday 19 October 2011

Asuh Anak : Ujian Setiap Hari (1)

Mengurus bayi dan balita memang tidak mudah. Apalagi jika kita tidak dibantu babysitter atau yang lainnya.

Sejak saya punya 2 anak, rasanya setiap hari adalah "ujian" bagi saya: ujian kesabaran, ujian tahan banting, ujian kecekatan, ujian sensitivitas, sampai ujian kelemahlembutan. Oya 1 lagi, tentunya ujian mematikan ego sendiri ;) Namun setiap hari juga adalah kesempatan baru untuk berbenah. Artinya, kalau mungkin di satu hari kita nggak "lulus" ujian kesabaran pada 1 kasus misalnya, nah di hari berikutnya adalah kesempatan untuk memperbaiki diri agar ketika menghadapi kasus serupa, "alarm" kesabaran kita akan berbunyi sehingga kita bisa lebih antisipatif, otomatis nggak marah-marah lagi kayak kasus yang pertama.

Tapi memang saya manusia biasa, yang harus selalu diingatkan..untuk itu, untuk mengingatkan diri saya sendiri pentingnya, eh salah, untuk menginatkan diri saya sendiri akan MAHA pentingnya kesabaran dalam mendidik dua buah hati saya, saya memasang kertas berwarna kinclong yang saya tempel di lemari, dengan tulisan di bawah ini:

1. Balaslah "kejahatan" dengan kebaikan
2. Tegaslah, bukan bentak apalagi teriak-teriak..
3. INGAT, mereka bukan milikmu! Mereka titipanNya..
4. Mereka adalah cerminanmu..
5. Jadilah: teladan, teladan, teladan..
6. KONSISTEN
7. Antisipasilah selalu
8. SABAR..SABAR..SABAR
9. Selalu bersyukur dan bersukacita :) :)

Nah, saya akan bahas point-point di atas pada artikel sambungannya yaa..

No comments:

Post a Comment