horizontal banner

Wednesday 5 October 2011

Punya Dua Anak

Hehe..akhirnya sah deh status saya menjadi ibu rumah tanggak dengan 2 orang anak:)


Sebelum Ester, anak ke-2 saya lahir, saya sudah "antisipasi" dengan minta masukan sana-sini bagaimana cara mengasuk 2 anak sekaligus..maklum, pengalaman saya, ngurus anak pertama saya saja, Yosua, perasaan sudah "kalang kabut" hehe. Ditambah memang Yosua itu uaaaaktifnya reeeek hehehe (perasaan anak lain nggak gitu2 amat :) )..saat itu saya betul2 belum kebayang gimana "nasib" saya nanti ngurus Yosua dan Ester sekaligus :D

Hehe ternyata benar..1 minggu pertama, yg biasanya saya rajin "ngeladenin" Yosua mulai dari main di kamar mandi, main di garasi, sampai main di taman dekat rumah, saya waktu itu cuma bisa "ngeladenin" Yosua di kamar saya sambil saya menyusui. Jadi Yosua saat itu mendadak jadi anak kamaran (bukan anak rumahan,hehe) banget dan alhasil durasi Yosua nonton vcd jadi lebih lama ketimbang dulu.

Tapi itu hanya di minggu2 pertama. Sekarang, Ester kini 2 bulan, saya sudah mulai terbiasa. Mulai terbiasa gendong Ester untuk menyusui sambil suapin Yosua, terbiasa menggendong untuk enyusui Ester sambil membacakan Yosua cerita di kamarnya, terbiasa menggendong Ester sambil temani Yosua bermain di halaman. Yang di minggu2 awal suami masih suka saya "jailin" dengan cara saya bangunin di tengah malam, sekarang saya sudah bisa "handle" Ester sendiri sepanjang malam (eh dini hari deng :) ).. Yang di minggu2 awal bawaannya nguantuuuuuk melulu, sekarang sudah lebih fresh..

Benar yah, semua hanya masalah kebiasaan.. So if I can do it, semua juga pasti bisa... :)

No comments:

Post a Comment